6 Makanan Penghilang Lemak Perut

Makanan Penghilang Lemak Perut | Mempunyai tubuh yang ideal merupakan dambaan setiap wanita. Apalagi tubuh ideal selain memberikan kepercayaan diri juga dapat membantu tubuh kita lebih sehat. Namun, salah satu kendala yang sering dialami adalah agak susahnya menghilangkan lemak di perut. Banyak wanita yang tidak sabar dalam proses ini dan melakukan proses sedot lemak yang mana ini bisa berbahaya terhadap kesehatannya.

Tidak dipungkiri memang ketika kita ingin memiliki tubuh ideal harus menjaga pola makan dan olahraga secara teratur. Pada artikel ini kita akan membahas makanan sehat yang dapat membantu menghilangkan lemak perut yang sering membandel. Perlu diketahui bahwa diet yang bagus adalah bukan menunda makan atau tidak makan sama sekali, karena ini sangat mengganggu metabolisme tubuh. Jadi, makan teratur dengan porsi sehat adalah solusinya.

Jenis makanan tepat untuk diet adalah yang mempunyai protein dan tinggi serat, karena kedua asupan tersebut sangat efektif untuk membantu proses penurunan badan. Dengan mengkonsumsi protein tinggi dan makanan berserat, kita akan mendapatkan rasa kenyang lebih lama.

Berikut 6 makanan penghilang lemak perut yang baik untuk dikonsunsi:

1.  Buah Alpukat

Buah alpukat ini sangat mudah kita temukan di pasaran. Buah alpukat mempunyai serat tinggi yang dapat membantu  pencernaan lebih maksimal dalam penyerapan. Selain itu, buah ini mempunyai kandungan anti bakteri dan anti jamur yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan hati. Untuk mengkonsumsinya pun dapat kita kreasikan dengan berbagai cara seperti kudapan, tambahan salad atau makan langsung. Manfaat yang lainnya adalah dapat meningkatkan kinerja memori dan menjaga kesehatan otak.

2. Buah Apel

Apel dapat anda jadikan sebagai buah pembuka sebelum makan karbohidrat. Kandungan serat di dalamnya dapat membantu proses pencernaan dengan baik. Apel juga mempunyai prektin yang dapat menghambat kanker usus besar. Kandungan lain seperti vitamin C, beta karoten, antioksidan, dan mineral juga terdapt di dalamnya.

3.  Pisang

Pisang dapat menjadi makanan pembuka yang bagus sebelum makanan karbohidrat. Satu buah pisang mempunyai kandungan 422 miligram kalium. Buah pisang juga bagus untuk membantu proses kelancaran buah air besar setiap hari. Buang air besar secara teratur juga dapat membantu diet dan tubuh tetap sehat.

 4.  Ikan Salmon

Ikan salmon mempunyai kandungan omega 3 asam lemak yang membantu proses respon insulin, yang mampu membantu anda untuk kenyang lebih lama. Ikan ini juga rendah merkuri dan tentunya aman untuk dikonsumsi. Metabolisme akan semakin baik jika anda mengkonsumsi ikan salmon ini dan dapat mendukung penghilangan lemak di bagian perut anda.

makanan penghilang lemak perut

makanan penghilang lemak perut

5.  Yogurt Yunani

Yogurt Yunani lebih baik dari yogurt biasa, karena dapat menghasilkan lemak dan gula rendah. Kandungan ini yang bermanfaat untuk menjaga dari obesitas. Kandungan protein tinggi membatu kita kenyang lebih lama.

makanan penghilang lemak perut

makanan penghilang lemak perut

6.  Kacang almond

Sebagaimana kita tahu bahwa kacan-lacangan mempunuai serat yang bagus untuk diet. Kacang yang paling tinggi seratnya adalah kacang almond. Kacang ini juga menandung antioksidan dan membantu rasa kenyang lebih lama. Kandungan magnesium, mineral yang dapat membantu penurunan lemak di bagian perut.

Demikian 6 makanan penghilang lemak perut yang perlu dicoba, jika ingin mendapatkan hasil yang bagus dan sehat. Tapi, perlu diingat bahwa konsumsilah secara teratur dan tidak berlebihan untuk hasil lebih maksimal.

6 Makanan Penghilang Lemak Perut | Dwi Hendarti | 4.5