9 Tips Agar Selalu Disayang Suami

Tips Agar Selalu Disayang Suami | Setiap wanita pasti mendambakan suami yang selalu menyayanginya sampai akhir hayatnya. Untuk membina sebuah hubungan rumah tangga diperlukan keharmonisan dan kekompakan antara suami istri agar selalu bahagia bersama. Namun, keharmonisan tidak selamanya berjalan dengan mulus. Sedikit banyaknya dalam sebuah hubungan rumah tangga, kita akan dihadapkan pada sebuah masalah yang dapat membuat kita sedih dan menangis.

Untuk menjaga agar keharmonisan dan kekompakan pasangan menikah tetap selalu terjaga, salah satunya adalah dengan mengedepankan sikap dan prilaku kita terhadap pasangan kita. Sikap bagaimanakah yang harus kita lakukan untuk membuktikan ketulusan sayang kita terhadap suami tercinta?

Berikut ini kita akan membahas tentang tips agar selalu disayang suami:

1. Taat

Suami diciptakan oleh Allah Ta’ala mempunyai kedudukan lebih tinggi dibandingkan istri yaitu sebagai pemimpin dalam rumah tangga. Istri yang baik adalah istri yang selalu menaati perintah suami selama perintah tersebut tidak bertentangan dengan agama.

tips-agar-disayang-suami

2. Selalu meminta izin saat hendak bepergian

Meminta izin termasuk hal yang sepele tapi jika anda terus melakukan akan menambah rasa sayang suami terhadap anda karena suami merasa dihargai dan dihormati. Selain itu hal ini akan menambah rasa percaya suami dan menghilangkan rasa kekhawatiran suami kepada anda karena suami mengetahui anda sedang berada dimana.

3. Berpenampilan menarik di depan suami

Bersoleklah didepan suami anda. Terkadang istri malas berdandan karena sibuk mengurus anak. Hal ini bukan menjadi alasan yang mendasar karena suami tidak menuntut anda untuk berpenampilan nyentrik, yang penting terlihat menarik. Hal ini menunjukan salah satu bentuk perhatian anda terhadap suami. Selain itu, hal ini dapat menenangkan hati suami dari godaan yang datang dari luar karena melihat wanita yang menarik diluar sana.

4. Berikan senyuman

Selalu memberikan senyuman kepada suami tercinta, terutama disaat suami pulang kerja. Hal ini akan mengurangi rasa lelah suami seteah seharian bekerja demi anda dan si buah hati.

5. Beri pujian dan perhatian

Hal yang sering terjadi adalah pasangan pelit pujian. Sebelum menikah, pujian terus dilontarkan, namun setelah menikah hal tersebut hilang begitu saja. Berilah suami pujian ketika suami melakukan hal yang menarik, seperti misalnya mengatakan “bagus sekali pak, terima kasih”. Selain itu perhatian juga perlu diberikan. Salah satu contohnya anda bangun lebih awal dibandingkan suami, sehingga anda dapat mempersiapkan kebutuhan suami, misalnya menyiapkan menu sarapan untuk suami sebelum bekerja. Sebaiknya anda juga menyediakan makanan suami secara teratur, baik pagi, siang, ataupun makan malam suami.  Contoh lain, berilah perhatian kepada suami dengan menanyakan kabar suami ketika suami anda sedang tugas di luar.

6. Teman curhat suka dan duka

Selalu berbicara kepada pasangan anda. Jangan ada yang ditutup-tutupi dari pasangan anda ketika anda atau suami anda sedang menghadapi masalah. Misalnya suami sedang menghadapi masalah di kantor, usahakan agar suami mau bercerita kepada anda sehingga mengurangi beban suami. Tenangkan hati suami anda dan berikan solusi terbaik. Kalau bukan kita yang mendengarkan keluh kesah hati pasangan kita, siapa lagi? Keterbukaan antara suami istri akan membuat kekompakan semakin tumbuh dalam keluarga sehingga masalah sekecil apapun dapat diselesaikan bersama-sama.

7. Pandai menjaga amanah suami

Ketika suami pergi bekerja seharian, pandai-pandailah menjaga amanah suami dengan menjaga harta suami, anak suami, dan menjaga harga diri dan kehormatan yang kesemua itu adalah kewajiban anda sebagai seorang istri. Suami akan merasa senang karena anda selalu memberi perhatian terhadap suami dan si buah hati, menjaga harta suami dengan tidak boros dalam membelanjakan uang suami, dan menghindarkan diri dari godaan lelaki lain.

8. Lemah lembut dalam berbicara

Bersikap lemah lembut terhadap suami di dalam berkata akan menyejukan hati suami. Hal ini menunjukan bentuk kesopanan anda terhadap suami anda. Ketika anda sedang marah, usahakan agar tetap meredam amarah anda dengan suami anda yang hanya akan membuat suami tersinggung sehingga menimbulkan masalah baru.

9. Tidak membebani dan menuntut suami

Kebanyakan para istri selalu menuntut suami agar memiliki penghasilan yang banyak, sehingga membuat suami merasa terbebani dan merasa tidak bisa membahagiakan anda. Hargailah setiap usaha atau jeripayah suami, walaupun penghasilan suami masih belum banyak, anda dapat mencari solusi untuk membantu suami bekerja dengan berdiskusi bersama. Hindarilah mencaci penghasilan suami. Tumbuhkan rasa syukur dalam menerima rezeki yang dihasilkan. Karena hal tersebut akan membuat jeripayah suami merasa sangat dihargai.

Itulah beberapa tips agar selalu disayang suami  yang bisa terapkan dalam kehidupan rumah tangga, agar hubungan rumah tangga semakin harmonis. Jika antara suami istri saling menjalankan tugasnya dengan baik, tentu setiap masalah yang muncul akan dapat dengan mudah diselesaikan. Semoga bermanfaat dan menambah keharmonisan dalam rumah tangga kita.

9 Tips Agar Selalu Disayang Suami | Dwi Hendarti | 4.5