Cara Mencegah Kanker Serviks Terjadi

Cara Mencegah Kanker Serviks | Kanker serviks merupakan penyakit yang mengancam setiap wanita. Setiap wanita tentu khawatir dengan terjangkitnya penyakit ini. Bagi anda kaum wanita, untuk menghindari terinfeksinya virus papilloma manusia maka anda dapat melakukan usaha guna mencegah terserangnya kanker serviks.

Cara mencegah kanker serviks diantaranya yaitu:

  1. Melakukan deteksi dini dengan PAP Smear

PAP smear merupakan metode skrining yang dilakukan untuk mendeteksi kanker serviks. Tes ini telah terbukti akurat dalam mendeteksi virus penyebab kanker serviks yang bersarang di dalam tubuh wanita sehingga dapat menurunkan resiko terinfeksi HPV. Adapun anjuran untuk melakukan deteksi dini dengan PAP adalah setahun sekali untuk wanita yang telah menginjak usia 35 tahun, wanita yang pernah menderira infeksi HPV, dan wanita yang menggunakan pil kontrasepsi. Lakukan sesering mungkin apabila hasil PAP menunjukan ketidaknormalan atau setelah anda menjalani pengobatan prekanker.

  1. Pemberian vaksin kankers serviks

Vaksin diberikan untuk mencegah kanker serviks bukan mengobati. Vaksin dapat diberikan pada kelompok umur 11 -26 tahun. Vaksin dapat anda dapatkan di dokter kandungan.

  1. Hindari merokok

Di dalam kemasan rokok selalu ditulis pesan bahaya rokok yang dapat memicu penyakit ringan sampai bahaya. Untuk para perokok menganggap remeh pesan itu dan mengabaikannya. Padahal kenyataannya 30 % wanita penderita kanker serviks adalah wanita perokok aktif. Hal ini disebabkan kandungan zat kimia yang terdapat di dalam rokok yang dapat memicu inveksi virus penyebab kanker serviks.

  1. Hindari diet tidak seimbang

Wanita selalu identic dengan diet untuk menjaga penampilan. Namun diet yang tidak sehat dapat memicu terinfeksi dan berkembangnya sel kanker di dalam tubuh karena tubuh yang lemah akan rentan terinfeksi virus. Dalam menjalankan program diet, anda harus tetap memperhatikan asupan nutrisi. Kandungan dalam buah dan sayur sangat penting bagi tubuh kita dalam mencegah munculnya kanker serviks. Selain itu minuman yang anda konsumsi juga perlu anda perhatikan. Hindari minuman yang banyak mengandung bahan pengawet, pewarna, dan pemanis buatan.

cara mencegah kanker serviks
cara mencegah kanker serviks
  1. Hindari seks bebas

Penyebab utama kanker serviks adalah terinfeksinya Human Papiloma Virus (HPV). Virus ini dapat menular dengan mudah melalui hubungan seksual. Fakta menunjukan wanita yang sering bergonta-ganti pasangan akan cepat terjangkit HPV.

  1. Hindari makanan berbahan kimia

Zaman sekarang banyak beredar makanan instan yang beredar dipasaran luas. Makanan yang siap saji dan mengenyangkan namun membahayakan tubuh anda. Makanan instan yang berbahan kimia dapat memicu terserangnya kanker serviks. Selain itu, kandungan berbahaya yang terkandung pada sterofom berbahan plastik yang dipanaskan atau terkena plastik juga memicu kanker serviks.

  1. Hindari pencucian vagina berbahan kimia

Banyak wanita yang menganggap bahwa sering mencuci vagina dengan antiseptik bagus dalam merawat miss V. Kenyataannya justru terlalu sering mencuci vagina dengan antiseptik berbahan kimia dapat mengancam anda terinfeksi kanker serviks. Hal ini dikarenakan tidak semua bakteri yang ada di sekitar vagina merupakan bakteri jahat. Jika anda terlalu sering menggunakan sabun antiseptik berbahan kimia akan membunuh bakteri baik. Jika sudah demikian, tidak ada bakteri baik yang membantu melawan virus jahat ini.

  1. Hindari terlambat menikah

Wanita yang terlambat menikah juga beresiko terserang kanker ovarium dan kanker endometrium. Hal ini dikarenakan wanita ini akan terus menerus mengalami ovulasi tanpa jeda sehingga rangsangan terhadap endomtrium terjadi terus menerus. Akibatnya akan membuat sel-sel di endometrium berubah sifat menjadi kanker. Wanita yang siap untuk dinikahi adalah wanita yang berusia sekitar 20 tahun ke atas karena pada usia ini wanita sudah siap menerima rangsangan dari luar termasuk zat-zat kimia yang dibawa sel sperma.

  1. Gunakan produk herbal

Untuk merawat miss V dan mencegah kanker serviks kami sarankan agar anda menggunakan crystalx asli karena crystalx mengandung bahan herbal alami yang sudah teruji dan terbukti oleh banyak wanita sehingga aman dan nyaman dipakai. Selain itu crystalx dipercaya dapat mencegah penyakit kanker serviks yang membahayakan kaum wanita.

Ternyata banyak hal yang dapat anda lakukan terkait cara mencegah kanker serviks. Jangan terus menunda karena mencegah lebih baik daripada mengobati. Hidup sehat haruslah diutamakan. Semoga bermanfaat.

Cara Mencegah Kanker Serviks Terjadi | Dwi Hendarti | 4.5