Ciri-Ciri Keputihan Pada Wanita

Ciri-ciri keputihan pada wanita | Keputihan adalah semua pengeluaran cairan alat genetalia yang bukan darah. Keputihan merupakan manifestasi gejala dari hampir semua penyakit kandungan.

Seluruh wanita pasti pernah mengalami yang namanya keputihan, walaupun hanya 1 x dalam seumur hidup. Walaupun keputihan sangat jarang diperbincangkan oleh kalangan wanita. Karena umumnya para wanita malu untuk menanyakan tentang problem miss V mereka atau terkadang menganggap keputihan hanyalah masalah yang sangat sepele dan sudah sangat sering terjadi sehingga sangat sedikit wanita yang mau memeriksakannya atau berkonsultasi dengan ahli medis.

Padahal keputihan bisa menjadi sebab beberapa penyakit berbahaya jika didiamkan dan tidak segera diobati. Selain itu, hubungan keharmonisan keluarga akan terganggu. Anda tidak mau kan jika hal tersebut terjadi apalagi gara-gara keputihan dapat mengancam hubungan anda dengan suami tercinta. Nah untuk mencegah hal tersebut terjadi ada baiknya anda menyimak ciri-ciri keputihan yang sering terjadi pada wanita berikut ini.

Taukah anda bahwa keputihan ada yang berbahaya???

Ciri-Ciri Keputihan Pada Wanita

ciri-ciri keputihan pada wanita
ciri-ciri keputihan pada wanita

Keputihan ada beberapa jenis, yaitu fisiologis atau biasa disebut keputihan normal dan keputihan patologis atau sering disebut abnormal.

Ciri-ciri Keputihan Fisiologis (normal)

Keputihan normal yang terjadi pada wanita antara lain:

  • biasanya berwarna bening hingga pekat seperti susu
  • muncul tergantung pada masa subur dan terjadi sebelum atau sesudah menstruasi
  • jumlah cairan yang keluar terbilang sedikit
  • tidak berbau
  • tidak menimbulkan rasa gatal didaerah sekitar miss V

Perlu diketahui keputihan seperti ini untuk wanita hamil tidak akan berpengaruh terhadap janin secara langsung, karena janin sudah terlindung oleh selaput ketuban.

 Ciri-ciri Keputihan Patologis (Abnormal)

Keputihan jenis patologis sudah termasuk ke dalam jenis penyakit pada miss V. Keputihan ini dapat menyebabkan berbagai efek berbahaya bagi mahkota wanita dan gejala yang timbulpun tentunya sangat mengganggu kesehatan miss V wanita khususnya dan juga kesehatan fisik pada umumnya.

Keputihan patologis yang terjadi pada wanita hamil dan disebabkan adanya infeksi akan mengakibatkan bayi lahir secara prematur dan calon bayipun beresiko terkena penyakit infeksi. Bayi yang terkena infeksi virus bisa mengalami gangguan pada organ pencernaan dan gangguan pernafasan hingga bisa menyebabkan kematian. Sedangkan pada bayi yang terkena gangguan bakteri beresiko menyebabkan kebutaan bayi.

Keputihan yang seperti ini bisa saja berbahaya apabila dibiarkan terus menerus. Keputihan seperti ini menandakan bahwa anda sedang terserang penyakit.

Dari beberapa ciri-ciri keputihan pada wanita di atas sudah sepatutnya kita waspada agar keputihan tidak menjadi suatu hal yang ditakuti dan membahayakan. Terntunya dengan menjaga kebersihan miss V secara teratur dengan baik dan benar. Menurut pengalaman kami, pembersihan Miss V menggungkan crystal x sangat efektif, karena keputihan dapat keluar dengan baik. Tapi dengan menggunakna crystal x asli dengan harga standar, bukan crystal x palsu dengan harga yang sangat murah.

Ciri-Ciri Keputihan Pada Wanita | Dwi Hendarti | 4.5