Ciri Keputihan Bahaya yang Harus Diketahui

Ciri Keputihan Berbahaya yang Harus Diketahui

Ciri Keputihan Bahaya | Gatal, berwarna, bau tak sedap, serta rasa nyeri pada miss V merupakan ciri keputihan yang tidak bisa dianggap remeh. Meskipun sebagian besar wanita sering mengabaikan keputihan dan dianggap hal lumrah. Jika kejadian tersebut sudah terjadi pada anda sebaiknya lakukan konsultasi kepada dokter secara intensif. Karena keputihan dapat dijadikan sebagai salah satu tanda bahwa alat kelamin bermasalah dan bila dibiarkan akan menyebabkan penyakit yang lebih berbahaya.

Sebagaimana artikel kami sebelumnya bahwa tidak semua keputihan dikategorikan berbahaya, karena banyak sebab yang mempengaruhinya. Silahkan klik penyebab keputihan pada wanita untuk selengkapnya. Baiklah kita lanjut ya, keputihan yang berbahaya adalah yang disebabkan oleh infeksi akibat bakteri jahat, jamur, virus, dan parasit.. Hal ini bisa diketahui dengan perubahan warna pada cairan yang keluar serta reaksi miss V.

ciri keputihan bahaya
ciri keputihan bahaya

Mari kita baca bersama mengenai ciri keputihan bahaya berdasarkan kategori penyebabnya.

Bakteri

Bakteri penyebab keputihan adalah Vaginosis bakteri. Ciri keputihan yang disebabkan oleh bakteri ini adalah cairan berlebih selain darah serta bau tak sedap. Untuk lebih jelas mengenai ciri keputihan ini sebagai berikut:

  1. Keluar cairan berlebihan
  2. Cairan berbau amis
  3. Cairan biasanya berwarna kuning atau putih
  4. Cairan tipis dan tidak menggumpal, serta
  5. Rasa nyeri saat berhubungan seksual

Bakteri ini sering muncul akibat pola makan dan pola hidup tidak sehat semisal, makan makanan tanpa mengecek kebersihan, penggunaan alat kontrasepsi tidak sehat. Untuk ibu hamil bisa berbahaya karena bisa menyebabkan bayi lahir secara prematur.

Parasit

Keputihan jenis ini tergolong bahaya, karena dapat menjadi pemicu penyakit menular. Proses penularan bisa melalui hubungan seksual, pemakaian closed wc tidak bersih secara bergantian. Untuk lebih jelasnya berikut ciri-cirinya:

  1. Cairan berbuih
  2. Warnanya kuning kehijauan
  3. Cairan yang keluar sangat kental
  4. Terasa nyeri pada lubang Miss V
  5. Virus

Pada tahap ini keputihan yang ditimbulkan virus merupakan salah satu sumber penyakit Herpes atau HIV AIDS. Orang yang terkena ini biasanya sering mengkonsumsi narkoba, hubungan seks bebas (gonta-ganti pasangan secara bebas), pola makan tidak sehat, serta pola lingkungan yang tidak sehat. Ciri-ciri wanita terkena virus berbahaya ini adalah

  1. Timbulnya rasa panas dan gatal
  2. Cairan yang keluar berwarna putih kecoklatan
  3. Cairan berbau
  4. Munculnya kutil di sekitar miss V

 Jamur

Jenis jamur yang dimaksud adalah candidas yang mana jamur ini dapat menginfeksi Miss V akibat pola tidak sehat. Sebenarnya jamur ini diproduksi secara alami oleh tubuh. Akan tetapi akan menjadi sangat bahaya disaat perkembangan jamur ini berlebihan. Keputihan yang disebabkan oleh jamur ini mempunyai ciri-ciri sebagai berikut:

  1. Bentuk cairan yang keluar secara berlebihan berwarna putih susu
  2. Mengeluarkan bau tak sedap di sekitar miss v
  3. Sering mengalami rasa gatal pada miss v

Demikian beberapa ciri keputihan bahaya, untuk proses pengobatan sis dapat berkonsultasi secara langsung dengan dokter spesialis agar pengobatan lebih terarah. Atau jika sis masih sehat ada baiknya menggunakan crystal x asli untuk mencegah hal di atas terjadi. Semoga bermanfaat untuk semua 🙂 

Ciri Keputihan Bahaya yang Harus Diketahui | Dwi Hendarti | 4.5