Gejala Kanker Serviks Nyeri saat Kencing

Gejala Kanker Serviks

Gejala Kanker Serviks | Kanker serviks dapat mengancam setiap wanita. Kekhawatiran wanita terjangkitnya kanker serviks sangat tinggi. Kanker serviks sendiri merupakan penyakit yang ditandai dengan adanya kelainan sel yang mengakibatkan sel berkembang pesat dan tidak terkendali sehingga menyerang jaringan tubuh. Kanker memiliki perbedaan gejala sesuai dengan lokasi dan keganasan sel kanker yang berkembang di dalam tubuh.

Kanker serviks merupakan pembunuh utama kaum wanita di Negara-negara berkembang. Banyak wanita yang telah menjadi korban penyakit mematikan ini. Penyakit ini menyerang organ reproduksi wanita yaitu dibagian pintu masuk dalam rahim.

Kanker serviks disebabkan oleh 97% dari Human Papillopa Virus (HPV) dimana virus ini sangat mudah berpindah-pindah. Virus ini memiliki perjalanan yang cukup lama untuk berkembang yaitu sekitar 10 sampai dengan 20 tahun di dalam tubuh dan penderita kurang sering kurang menyadari bahwa dirinya sedang terinfeksi virus kanker serviks.

Sebagai kaum wanita anda diharapkan mewaspadai beberapa tanda-tanda kemunculan HPV yang dapat menginfeksi tubuh anda tanpa anda sadari. Salah satu tanda yang tidak anda kenali adalah nyeri saat buang air kecil.

Saat anda mengalami nyeri saat buang air kecil bukan berarti langsung dapat disimpulkan bahwa anda terinfeksi HPV, bisa jadi itu pertanda dari penyakit lain. Lantas nyeri saat buang air kecil yang seperti apa yang bisa dikategorikan terinfeksi mikroorganisme HPV?

Gejala-kanker-serviks

Gejala-kanker-serviks

Yang dapat digolongkan wanita yang terinfeksi HPV yaitu:

  • Saat anda buang air kecil anda mengalami rasa nyeri yang disertai dengan pendarahan abnormal pada organ kewanitaan yang berlangsung lama.
  • Sebelum anda buang air kecil, anda sering kali menemukan plek atau cairan yang berlebihan pada dalaman anda, dimana cairan itu tergolong keputihan tidak normal.
  • Mengalami kesakitan saat melakukan hubungan intim dan sering kali mengalami pendarahan saat berhubungan intim.

Mari waspadai gejala kanker serviks agar lebih aman sejak dini

Jika ketiga point itu sudah mulai anda rasakan, sebaiknya anda segera memeriksakannya ke dokter untuk memastikan apakah anda positif terserang HPV atau mengalami gangguan kesehatan lainnya. Pada tahap awal biasanya dokter akan melakukan pemeriksaan screening yang meliputi tes DNA HPV.

Jika anda memang terdeteksi terserang sel abnormal ini, maka dokter akan memberikan penanganan lebih lanjut untuk mendeteksi stadium kanker serviks tersebut. Jika telah terdeteksi maka dokter akan lebih mudah memberikan penanganan medis. Jangan takut untuk memeriksakannya karena penanganan lebih dini akan lebih mudah dalam penyembuhan. Semoga bermanfaat.

Gejala Kanker Serviks Nyeri saat Kencing | Dwi Hendarti | 4.5