4 Kesalahan Wanita Setelah Menikah

Kesalahan Wanita Setelah Menikah | Menikah dan hidup bahagia dengan pasangan merupakan dambaan setiap pasangan rumah tangga. Namun, permasalahan dalam rumah tangga sedikit banyaknya pasti akan menghampiri setiap pasangan. Hal ini untuk menguji kekompakan pasangan dalam memecahkan suatu masalah secara bersama dan semakin menumbuhkan rasa sayang setiap pasangan. Sebelum memutuskan menikah sebaiknya setiap pasangan memiliki perencanaan yang matang baik secara emosional maupun usia yang cukup dewasa.

Setelah wanita menghapus masa lajangnya dan memiliki kehidupan yang baru, terkadang tanpa disadari banyak wanita yang melakukan kesalahan sehingga memicu perkelahian dengan pasangan hidupnya. Pasalnya sering kali masalah yang timbul dalam rumah tangga dipicu oleh pasangan wanita. Berikut ulasan tentang kesalahan wanita setelah menikah:

  1. Bermusuhan dengan mertua

Masalah dalam rumah tangga bukanlah masalah yang aneh, apalagi jika menyangkut masalah mertua. Janganlah bersikap keras terhadap ibu mertua. Terkadang ada sebagian wanita merasa tidak cocok dengan sifat mertua yang sangat berbeda dengan perlakuan ibunya terhadap dirinya, seperti contohnya anda mendapatkan mertua yang agak cerewet, pemarah, dan suka memerintah anda sehingga membuat anda merasa kesal. Hal ini sering terjadi pada pasangan menikah yang tinggal satu atap bersama mertua. Kekesalan anda terhadap mertua membuat anda melakukan perlawanan seperti adu mulut hingga menyalahkan suami karena sikap mertua yang tidak mengenakan di hati anda.

Kalo sudah begini, suami anda akan merasa terpojok karena bingung harus membela yang mana antara anda sebagai istrinya ataukan mertua anda sebagi orang tua suami anda. Perkelahianpun dapat berlanjut kepada anda dan suami anda. Untuk kasus ini, sebaiknya anda menghindari hal yang dapat memicu perkelahian dengan mertua. Usahakan agar anda bersikap lebih tenang dan sabar. Ingatlah bahwa bagaimanapun sifat mertua anda, mereka adalah orang tua suami anda yang sudah menjadi bagian dari kehidupan anda. Jika memang anda sudah merasa tidak nyaman sebaiknya anda rundingkan baik-baik dengan pasangan anda untuk mencari solusi terbaik, seperti misalnya pindah rumah. Ada baiknya masalah dihadapi bersama-sama dengan pasangan anda.

  1. Overprotektif

Karena merasa sudah memiliki tanggung jawab sebagai istri, anda selalu ingin tau apa yang dikerjakan suami anda dan kemana dia selalu pergi. Bahkan setiap kedatangannya sepulang kerja, anda selalu mengecek ponsel suami. Mungkin anda bermaksud memberikan perhatian lebih terhadap pasangan anda, namun sikap overprotektif anda dapat membuat suami anda menjadi merasa risih dan tidak nyaman karena merasa dicurigai terus oleh anda. Anda terkesan tidak memberikan kepercayaan penuh terhadap pasangan anda. Satu atau dua kali suami dapat memakluminya tetapi lama-lama hal ini dapat memicu masalah dalam rumah tangga anda.

kesalahan-wanita-setelah-menikah

  1. Mengadukan masalah anda dengan orang tua

Hilangkan sifat kekanak-kanakan anda yang suka mengadukan setiap masalah keluarga anda terhadap orang tua anda karena hal ini akan membuka aib pasangan anda. Sebagai pasangan menikah sebaiknya saling menjaga aib satu sama lain. Selain itu, setiap anda berkelahi dengan pasangan anda dan anda adukan terhadap orang tua anda akan menambah pikiran orang tua anda sendiri. Orang tua mana yang akan tetap tenang melihat anaknya selalu berkelahi dengan pasangan hidupnya. Alhasil para suami terkesan akan malu terhadap orang tua anda dan akan membuat hubungan suami dan orang tua anda menjadi renggang.

  1. Meninggalkan kehidupan sosial

Anda yang dulu sebelum menikah memiliki sahabat karib ataupun memiliki kehidupan sosial yang sangat baik terhadap lingkungan sekitar anda, namun setelah menikah anda terkesan sangat kaku dalam bergaul dan berdalih dengan alasan sangat sibuk mengurus rumah tangga.

Usahakan hindari hal tersebut karena bagaimanapun anda sekarang, tak akan lepas dari peran para sahabat ataupun kerabat anda disekitar lingkungan anda sebelum anda menikah. Sifat anda yang terkesan kaku dalam bersosialisasi setelah menikah akan membuat suami anda dicap oleh rekan anda sebagai orang yang terlalu melarang anda untuk bergaul. Jika hal ini terjadi, suami andapun dapat menjadi bahan pembicaraan yang tidak mengenakan bagi rekan anda. Usahakan berikan sedikit waktu untuk sahabat ataupun rekan anda untuk berkomunikasi baik secara verbal langsung maupun via phone.

Itulah beberapa Kesalahan Wanita Setelah Menikah. semoga menjadi wacana yang bermanfaat bagi semua.

4 Kesalahan Wanita Setelah Menikah | Dwi Hendarti | 4.5