Makanan Penyebab Keputihan

Makanan Penyebab Keputihan

 

Pada artikel sebelumnya kita pernah membahas tentang mitos makanan penyebab keputihan, nah.. pada kesempatan ini kita akan membahas makanan penyebab keputihan. Makanan ini mempunyai banyak ciri yang mungkin jarang kita ketahui sehingga keputihan bisa terjadi pada hampir setiap wanita. Sadar atau tidak makan ini memang mengambil peranan penting dalam proses terjadinya keputihan selain bakteri-bakteri penyebabnya. Baiklah kita bahas bersama tipe makanan seperti apa yang menjadi penyebab keputihan bisa terjadi

1. Makanan Berfermantasi

Makanan ini memang enak sekali untuk dinikmati seperti tape. Apalagi tape dicampur dengan es campur 😀 pasti lezat sekali kan bun. Padahal dibalik makanan lezat ini dapat memicu timbulnya jamur dan infeksi di dalam miss V sehingga keputihan bisa terjadi. Lantas contoh makanan fermentasi lain apa? Makanan seperti keju, pasta tomat, bir, minuman keras, serta jamur. Jadi, sangat disarankan makan sewajarnya, apabila anda sudah terkena keputihan harap hindari makanan hasil fermentasi tersebut agar keputihan tidak tambah parah.

2. Buah yang Dikeringkan

Buah dikeringkan sering menjadi camilan pada waktu santai atau pengganti makan ketika nafsu makan sedang menurun dengan anggapan bahwa vitamin yang terdapat didalamnya masih bisa dimanfaatkan untuk kesehatan tubuh. Padahal, buah yang dikeringkan kaya akan kadar gula fruktosa tinggi yang menjadi salah satu pemicu munculnya jamur serta perkembangan tak terkendali. Akibat jamur berlebihan akan sangat mungkin akan tumbuh pula pada area kewanitaan yang mana sering terjadi kelembapan. Jamur inilah salah satu faktor keputihan terjadi.

Jamur pemicu keputihan yang terkandung dalam buah dikeringkan adalah candida albicans seperti pernyataan The Department of Health and Human Service di Amerika Serikat yang dikutip dalam ad.blogspot.com. Jadi, bunda yang senang dengan buah dikeringkan harap hati-hati ya.

Selain dua makanan di atas ada salah satu minuman penyebab keputihan yang harus kita ketahui. Minuman tersebut adalah minuman bersoda.

Kandungan gula dalam minuman soda memicu pertumbuhan ragi dan jamur. Jamur yang dimaksud sama dengan makanan dikeringkan. Efek rasa manis tersebutlah yang menjadi cikal bakal tumbuhnya jamur berbahaya ini. Manis dari gula tambahan secara berlebih memang dapat memicu keputihan. Jadi, sebisa mungkin hindari minuman bersoda, alkohol, dan minuman rasa manis berlebih.

Jadi, perlu kiranya kita lebih berhati-hati agar penyakit keputihan yang sering mengganggu kepercayaan diri kita dihadapan suami menjadi luntur. Makanan dan minuman yang telah terbukti secara ilmiah di atas patut diwaspadai agar kita dapat menjaga organ kewanitaan menjadi lebih bersih dan baik. Agar tuntas masalah keputihan dan lebih keset seperti perawan bunda kami anjurkan memakai crystal x. Untuk info detailnya silahkan klik di sini

 

Makanan Penyebab Keputihan | Dwi Hendarti | 4.5