Manfaat Buah Kelapa Muda

Manfaat Buah Kelapa Muda untuk Kesehatan

 

Manfaat Buah Kelapa Muda | Pohon kelapa tumbuh dengan menjulang tinggi. Pohon ini dapat tumbuh dengan subur disekitar pesisir pantai serta daerah beriklim tropis. Pohon kelapa banyak diperlukan oleh manusia. Hampir semua bagian dari pohon kelapa bisa dimanfaatkan oleh manusia dalam kehidupan sehari-hari. Misalnya daun kelapa dapat digunakan untuk membuat ketupat, lidi dapat digunakan untuk menyapu, batang pelepah dapat digunakan untuk kayu api, dan batangnya dapat digunakan sebagai pondasi jembatan darurat, dan lain-lain. selain itu yang tak kalah menarik adalah buah kelapa yang mana serabutnya dapat digunakan untuk membuat sapu ijuk dan keset. Tempurung sebagai kerajinan tangan dan penyala bara api, dan buah kelapa muda sebagai minuman . Waw, ternyata banyak sekali manfaat dari pohon kelapa. Namun apakah buah kelapa yang berasal dari pohon kelapa ini bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita?

Air kelapa memiliki rasa yang segar. Selain airnya, buah kelapa juga memiliki rasa yang enak ketika dimakan bersamaan dengan airnya.  Hampir semua orang menyukai buah kelapa muda. Bahkan air dan buah kelapa dijadikan sebagai minuman favorit saat berada di pantai sambil menikmati keindahan pantai. Selain rasanya yang enak, ternyata buah kelapa juga memiliki manfaat yang banyak bagi kesehatan kita.

manfaat-kelapa-muda

manfaat-kelapa-muda

Berikut manfaat buah kelapa muda:

  • Meningkatkan daya tahan tubuh

Dengan mengkonsumsi buah kelapa dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh sehingga tubuh tidak akan mudah terjangkit oleh berbagai penyakit. Hal ini dikarenakan buah kelapa bersifat antivirus, anti bakteri, dan anti jamur.

  • Menyehatkan jantung

Kandungan lemak jenuh yang terdapat dalam minyak kelapa dapat mengurangi potensi penumpukan lemak pada bagian arteri organ jantung anda.

  • Menguatkan tulang

Buah kelapa mengandung sumber kalsium dan magnesium untuk kesehatan tulang anda. Sehingga untuk mencegah pengeroposan tulang (osteoporosis) yang menyerang kalangan remaja ataupun dewasa, mulailah mengkonsumsi buah kelapa secara teratur.

  • Menguatkan gigi

Selain menguatkan tulang, buah kelapa juga dipercaya dapat menguatkan gigi. Hal ini dikarenakan kandungan kalsium dan magnesium yang merupakan nutrisi yang diperlukan oleh gigi agar gigi anda lebih kuat setiap waktu.

  • Membuat penampilan lebih awet muda

Minyak dari buah kelapa bersifat antioksidan yang berfungsi memperlambat proses penuaan. Cara kerjanya yaitu melindungi tubuh dari berbagai radikal bebas yang berbahaya, dimana radikal bebas ini tersebar pada udara bebas.

  • Menyehatkan dan mencerahkan rambut

Gunakan minyak kelapa setiap malam dan membasahinya pada pagi hari dipercaya meningkatkan kesehatan rambut anda.

  • Menyehatkan sistem pencernaan

Kandungan serat yang cukup tinggi dalam buah kelapa menjadikan buah ini sangat baik dalam menjaga organ pencernaan anda. Sehingga mampu mengatasi masalah sistem gangguan pencernaan seperti susah buang air besar (BAB).

Anda sudah mengetahui banyak manfaat buah kelapa muda, masihkah anda ragu untuk mengkonsumsinya? Semoga bermanfaat.

Manfaat Buah Kelapa Muda | Dwi Hendarti | 4.5