Manfaat Senyum Bagi Kesehatan

Manfaat Senyum Bagi Kesehatan

 

Manfaat senyum bagi kesehatan. Tersenyum merupakan cara yang paling mudah dilakukan dan tanpa memungut biaya. Selain itu dengan tersenyum dapat mengurangi stress dan membuat hati menjadi lebih nyaman. Ketika anda sedang tersenyum maka 12 otot anda telah anda gerakan. Hal ini berbeda dengan senyum palsu yang hanya menggerakan 2 otot.

Senyum sangat bermanfaat bagi kesehatan kita. Berikut  beberapa manfaat senyum bagi kesehatan yang perlu anda ketahui :

  1. Menghilangkan stress

Ketika anda tersenyum dengan tulus, tekanan berat yang menimpa anda akibat rutinitas sehari-hari akan memudar karena senyuman membuat suasana hati mencair. Selain anda, orang yang berada disamping anda akan ikut merasakan efek positif dari senyum tulus anda. Saat stress menyerang, cobalah anda pergi ke ruangan terbuka dan tarik nafas dalam lalu tersenyum.

  1. Memperlambat penuaan dini

Hasil reset membuktikan bahwa seseorang yang mudah tersenyum terbukti lebih awet muda dibanding dengan seseorang yang susah tersenyum. Ketika anda tersenyum 12 otot anda bergerak dengan sangat relax. Otot yang bergerak mampu mengangkat wajah sehingga membuat seseorang terlihat lebih segar dan cantik.

  1. Menormalkan tekanan darah

Ketika anda tersenyum tekanan darah anda akan normal. Anda bisa melakukan cek tekanan darah anda saat anda tersenyum dengan hati yang tulus dan bandingkan dengan saat anda marah-marah. Senyum juga bisa dilakukan unutk terapi bagi penderita tekanan darah tinggi untuk tetap menjaga senyuman dan mengontrol amarah.

  1. Meningkatkan kekebalan tubuh

Ketika anda tersenyum, tubuh akan merasa lebih nyaman sehingga kekebalab tubuh meningkat, karena daya tahan tubuh yang baik sangat menunjang kesehatan anda.Manfaat Senyum bagi kesehatan

  1. Menghilangkan rasa sakit

Bagi seseorang yang sedang sakit, tersenyum merupakan salah satu terapi yang berfungsi menghilangkan rasa sakit. Hormon endorphin dan serotonin mengendalikan rasa sakit pada tubuh. Yang mana hormon ini merupakan hormone pembuat bahagia serta kekebalan. Hormon ini akan meningkat kadarny ketika anda tersenyum dengan ikhlas.

  1. Membuat kita lebih menarik

Sejatinya senyuman akan membuat orang lain merasa lebih nyaman melihatnya ketimbang cemberut. Selain itu senyum membuat orang lain berpikir positif terhadap anda.

  1. Membantu seseorang untuk selalu berpikir poitif

Senyum membuat seseorang selalu berpikir positif dan meredakan pikiran negative yang selalu menggangg dipikiran anda. Seseorang yang selalu berpikir positif akan terhindar dari sakit hati yang dapat menimbulkan stress dan tekanan batin sehingga kesehatan akan meningkat.

Ternyata senyuman yang datang secara tulus dari hati kita mempunyai manfaat luar biasa bagi kesehatan. Cobalah untuk selalu menjaga senyuman anda dengan bersifat murah senyum kepada teman, saudara, orangtua, anak-anak, dan bahkan kepada suami anda sehingga kesehatan dan kecantikan akan selalu mengiringi anda. Namun, tetap harus anda ingat bahwa senyum tetap dijaga pada tempatnya. Karena agama Islam mempunyai aturan untuk tidak mengumbar daya tarik kita kepada orang lain kecuali suami tercinta :).

Demikian artikel tentang manfaat senyum bagi kesehatan yang dapat kami tulis pada kesempatan ini. Semoga bermanfaat.

Manfaat Senyum Bagi Kesehatan | Dwi Hendarti | 4.5