Penyebab Keputihan Pada Gadis

Penyebab Keputihan Pada Gadis

Penyebab Keputihan pada Gadis | Keputihan merupakan masalah bagi kaum wanita. Keputihan tidak memandang umur karena bisa menyerang semua wanita yang menginjak remaja sampai yang tua. Sebagian wanita menganggap menganggap enteng masalah keputihan karena mereka tidak tau tentang bahaya keputihan. Keputihan pada wanita bisa terjadi secara normal (fisiologis) dan tidak normal (patologis).

Sekitar 6 bulan sampai dengan 1 tahun sebelum mendapat haid pertamanya, seorang gadis biasanya mulai mengalami keputihan terlebih dahulu. Hal ini normal karena dipengaruhi oleh tingkat perubahan hormone dalam tubuh seorang gadis. Anak gadis akan terus mendapat keputihan dan cairan setelah mereka mulai mengalaminya dan berlanjut sampai mereka monopouse.

Cairan vagina yang normal keluarnya bervariasi, yang mana terkadang cairannya tidak lengket tebal, lebih lengket tebal, warnanya bisa bening dan juga putih.

Berbeda dengan keputihan patologis yang umumnya disebabkan oleh kuman penyebab penyakit kelamin yang mungkin bisa dibawa oleh pasangan wanita. Karena vagina wanita rentan dengan kuman dan bakteri yang berasal dari luar. Ketika seorang wanita berhubungan dengan pasangannya, maka vagina akan terbuka dan mudah sekali kuman yang berasal dari luar masuk ke dalam.

penyebab keputihan pada gadis

penyebab keputihan pada gadis

Pada masalah keputihan yang dialami gadis biasanya merupakan keputihan secara normal (fisiologis). Walaupun hanya bersifat normal, tapi bukan berarti seorang gadis memanggap masalah yang enteng dan hanya membiarkannya. Wanita sebaiknya merawat bagian kewanitaannya dimulai sejak masih gadis. Karena organ kewanitaan merupakan mahkota untuk memulai kehidupan baru di dalam berumah tangga nantinya. Sangatlah penting bagi anda yang masih gadis untuk mengetahui penyebab munculnya masalah keputihan pada gadis.

Adapun penyebab keputihan pada gadis diantaranya:

  1. Penggunaan celana dalam yang bersamaan

Bagi anda yang sering melakukan hal ini, sebaiknya mulai dari sekarang menghentikannya. Walaupun sudah dicuci bukan berarti seluruh kuman yang menempel dibagian celana dalam dapat dipastikan sudah mati. Dikhawatirkan celana dalam kerabat yang anda pakai masih menyisakan kuman yang begitu anda pakai, kuman akan berpindah tempat.

  1. Penggunaan celana dalam kentat

Penggunaan celana dalam yang kentat menyebabkan sulitnya terjadi pergantian udara. Ketika celana dalam anda basah dan lembab bagian vagina di dalam, dapat mengakibatkan munculnya bakteri atau jamur.

  1. Kurang menjaga kebersihan

Kebanyakan wanita lebih mementingkan penampilan wajah daripada bagian inti wanita. Akhirnya bagian inti wanita menjadi kotor karena kurangnya kesadaran untuk membersihkan bagian kewanitaan secara teratur. Begitu juga dengan salah cebok. Ketika wanita buang air kecil ataupun besar, cebok dengan menyiram semaunya sendiri tanpa memperdulikan cara yang benar. Padahal cara yang benar yaitu dimulai dari depan ke belakang. Diusahakan agar air siraman bekas tinja jangan sampai masuk ke vagina.

  1. Penggunaan anduk secara bersamaan

Tanpa disadari pada anduk banyak terdapat kuman, terutama untuk anduk yang basah dan dibiarkan lembab terus. Sehingga jamur terus berkembang. Ketika anda menggunakan anduk yang sudah dipakai kerabat anda, kuman akan sangat mudah berpindah.

  1. Pemilihan pembalut

Pembalut merupakan teman saat wanita mengalami menstruasi, dimana pembalut langsung berhubungan dengan organ kewanitaan. Lebih cermatlah memilih pembalut, jangan asal pembalut yang hanya bisa menyerap darah menstruasi anda, tetapi juga tetap menjaga kesehatan daerah kewanitaan.

Itulah beberapa penyebab keputihan pada gadis. Menjaga kesehatan organ kewanitaan sejak dini sangatlah penting untuk masa depan anda kedepannya. Bila anda sudah mengalami keputihan yang sering, tidak ada salahnya anda mengobatinya. anda dapat menggunakan crystal x sebagai solusi masalah keputihan anda. Kualitas terjamin, aman dan nyaman dipakai, sudah terbukti mampu mengatasi masalah keputihan baik untuk wanita yang masih gadis ataupun yang sudah menikah. Namun jangan salah beli karena tergiur dengan harga yang sangat murah, belilah yang asli. Semoga bermanfaat.

Penyebab Keputihan Pada Gadis | Dwi Hendarti | 4.5