Telat Menstruasi Apakah Saya Hamil?

Telat menstruasi sudah lazim dijadikan sebagai penanda kehamilan seseorang. Bisa dikatakan hampir dari kita semua menjadikan telat menstruasi sebagai tolak ukur yang paling sering digunakan. Namun, perlu diketahui bahwa telat menstruasi bukanlah tanda satu-satunya. Banyak faktor yang diperlukan untuk mengetahui kehamilan. Jadi, untuk anda yang sedang tidak menginginkan kehamilan ada baiknya tidak usah terlalu panik dan anda yang menginginkannya jangan biarkan  harapan itu terlalu tinggi. Mungkin ada baiknya anda mempelajari beberapa hal penyebab telat menstruasi berikut ini.

Beberapa Penyebab Telat Menstruasi

Menstruasi normal mempunyai siklus satu bulan sekali. Ovum yang tidak dibuahi akan luruh dan menjadi darah kotor yang keluar dari miss V. Proses normal ini yang sering terjadi pada haid atau menstruasi normal. Tetapi peluruhan ini tidak mesti sama pada setiap wanita, ada kalanya karena faktor kesehatan fisik dan mental sangat berpengaruh terhadap siklus menstruasi. Rasa lelah yang terlalu berlebihan dapat menjadikan menstruasi tidak normal. Ditambah lagi dengan pikiran yang tidak stabil akibat permasalahan yang sedang dialami.

telat menstruasi
telat menstruasi

Disaat anda merasa lelah dan terlalu capek akan membuat mekanisme pembentukan dinding rahim sering terhambat. Dan biasanya menstruasi akan berjalan tidak normal. Contohnya saat ini mengalami menstruasi dan berhenti. Selang beberapa hari akan timbul lagi menstruasi tersebut. Hal tersebut bisa juga terjadi ketika anda sedang dalam keadaan stress. Satu hal yang perlu diwaspadai dan cukup mengkhawatirkan adalah terjadinya penyakit dalam dinding rahim. Penyakit yang sering terjadi adalah miom dan kista. Miom dan Kista juga bisa sebagai penghambat datang bulan anda.

Solusi Untuk Permasalahan Telat Menstruasi

Di sini kami akan menawarkan beberapa solusi dari permasalahan telat menstruasi sebagaimana sudah disebutkan di atas. Hal pertama yang harus dilakukan adalah tetap tenang dan tidak panik. Dengan tenang kita biasanya akan lebih banyak bisa berbuat ke hal-hal yang lebih baik. Selanjutnya, lakukan kegiatan yang dapat membuat anda merasa bahagia selama kegiatan itu tidak membahayakan, seperti melakukan hobi, berlibur untuk menikmati indahnya alam, istirahat yang cukup. Usahakan untuk memakan makanan yang bergizi serta  buah-buahan yang segar.

Jika beberapa solusi yang kami tawarkan di atas masih belum cukup dan anda masih mengalami telat menstruasi, sebaiknya segera konsultasikan kepada dokter untuk mendapatkan diagnosa yang lebih detail. Siapa tahu anda benar-benar hamil atau bahkan ada penyakit bahaya dalam rahim anda. Dengan mengetahui lebih dini, maka kita bisa berbuat dan menanganinya dengan lebih baik dan cepat. Selain itu anda juga bisa menggunakan crystal x sebagai ramuan herbal yang telah terbukti aman dan berkhasiat.

 

Telat Menstruasi Apakah Saya Hamil? | Dwi Hendarti | 4.5